Sunday, September 23, 2007

Dejavu?

'Sempurna' dari Andra and The Backbones. Sebagian besar pasti sudah pernah mendengar lagu yang sedang hits di tanah air. Atau malah mungkin sudah bercokol di playlist iPod anda.

Satu lagu dari album perdana grup musik yang dimotori oleh Andra (Dewa 19) ini memang sangat populer dan kerap diputar berkali-kali di radio. Buat cewek lagu ini lebih populer lagi.

Nah, entah sengaja atau tidak, kuping saya agak menemukan kemiripan intro melodi lagu Sempurna dengan intro melodi dari lagu Homesick dari album Riot On An Empty Street dari grup musik Kings of Convenience.

Kedua lagu yang bergaya akustik ini mengandalkan kekuatan 'sound' gitar. Hanya lagu Homesick terasa lebih akustik. Mungkin saya salah. Tapi cobalah simak baik-baik bila kebetulan anda menyimpan kedua album ini di iPod anda.

5 comments:

dikisatya said...

Entah siapa yang memulai, orang mau berkiblat ke Cannes atau Adfest. CitraPariwara atau AdDone. Masing-masing bisa berlindung di balik kata "trend".

Sekarang, ketika ditanya "Suka Beatles?"
Seribu orang akan menjawab "iya."

Lalu seribu orang akan menyanyikan lagu kesukaan mereka masing-masing.

dYaN said...

kesannya emang niru..tapi mau gimana lagi...nada hanya dari do sampe do lagi...dimana mana sama...tapi mungkin harusnya lebih kreatif lagi kali ya?....

amplop said...

dua-duanya enak kok didenger.

the enigma said...

mungkin, tapi cuma sedikit. engga begitu banyak sampe bisa dibilang plagiat. imho..

d said...

yg paling mirip sama lagu kuno Kansas - Dust in the Wind